Tuesday, September 25, 2012

Rindu Bandung

Hampir sebulan ninggalin Bandung, si kangen ini makin numpuk dan menjadi-jadi!! Aah, Bandung emang ngangenin. Selalu sempurna jadi objek kerinduan bagi para perindu.

Kalau kata Pidi Baiq kan, Bandung itu bukan cuma sekedar urusan geografis, tapi juga urusan perasaan dan hati. Emang iya! Ibarat mantan, Bandung itu mantan terindah. Lagu kali yeee...

Senada sama Teh Maradilla Syachridar. Doi bilang, `kalau Bandung adalah manusia, ia ibarat kekasih yang penuh kesan`. Unforgetable kalau kata Om Nat King Cole *lagu lagi deh hehe*

Berani taruhan deh, setiap manusia yang pernah datang ke Bandung, hampir sebagian besar pengen balik lagi ke sana. Buktinya, tiap weekend, Bandung ngga pernah sepi sama mobil-mobil berplat luar kota. Dan Bandung selalu menduduki rangking tertinggi untuk kota yang paling difavoritkan.

Buat saya, 7 tahun menetap di Bandung saja sangat susah ngilangin kangennya. Apalagi yang sudah tinggal sejak brojol dan terpaksa harus ninggalin Bandung. Kasian kesiksa!

Setiap sudut Bandung selalu betah di area longterm memory. Masih aja keingetan ademnya Jalan Kliningan sama jajanan-jajanan pinggir jalannya yang murmer. Otlet-otlet Jalan Riau, yang seringnya cuma dilewatin doang daripada didatengin. Di jajaran otlet, saya paling suka sama pohon gede depan Heritage, kokoh dan adem banget. Atau jajaran pohon di Jalan Cipaganti, adem dan hijaunya ngga beda jauh sama jajaran pohon di Pulau Nami-Korea *kayaknya*. Naik ke atas dikit, ada komplek Awiligar. Tempat yang adem buat joging sampe pingsan. Secara makin ke atas jalannya makin nanjak.

Soal perut, bisa jajan-jajan di sekitar Pecinan Bandung, mampir ke Kopi Aroma-Banceuy, sampai mentok ke Braga. Bisa foto-foto sambil ngeceng cowok. Bubur Mang Oyo, keju-kejunya Madtari sampai kue balok sarang janda. Pokoknya dari warung tenda sampai ala-ala Bistro, semua ada di Bandung.

Agak naik derajat dikit, bisa hangout ke PVJ sambil jajan tiramisu cake yang harganya 48rb cuma segelas kecil *pengalaman pahit*. Atau ngopi-ngopi di Cafe Si Ratu Ijo a.k.a Starbucks.

Wisata cerdasnya ala Bandung bisa didapet dari Kineruku Jalan Hegarmanah, toko buku-toko buku diskon atau penjual buku-buku murah di Jalan Palasari, Jalan Dewi Sartika atau Jalan Cipundung.

Aaah ternyata masih banyak yang belum kesebut! *capek ngetik*

Satu dua halaman blog ini masih sangat kurang buat nulisin semua tempat-tempat asyik dan berkesan di Bandung. Bandung sagala aya soalnya! Tuuh salahin Bandung! *lho*

And now, 25 September 2012, si Bandung udah makin tua aja. Selamat 202 tahun, Ndung! Makin tua makin keladi ya hehe ;p

Tetap menjadi objek rindu sekaligus penawar rindu bagi para perindumu.

Fyi, sabtu ini eike ke Bandung. Sambut ya, Ndung. Assooooy!

No comments:

Post a Comment